Kumpulan Artikel & Service Manual Foto Copy Terlengkap. Canon,Toshiba,Ricoh,Kyocera Mita,Gestener

13 September 2010

Semiconductor Komponen

Dioda Biasa

Dioda terdiri dari bahan semi conductor positif dan negatif,dimana dioada hanya dapat melewatkan tegangan satu arah saja.jika pemberian kutub tegangan benar maka arus akan terlewatkan.

Dioda Zener

Dioda zener memiliki karakteristik kebalikan dari pada dioda biasa.Dioada normal tidak dapat melewatkan arus jika dihubungkan dengan cara ini, dan mungkin bisa rusak dioda zener dapat dihubungkan terbalik dan dapat melewati arus.Jika voltase melebihi nilai tegangan maka tegangan diuraikan,setelah selesai diuraikan maka dioda akan membuat suatu kesimpulanadanya tegangan yang tidak normal,pada umumnya dioda zener digunakan sebagai stabil tegangan pada sirkuit electronika.secara visik dioda zener akan tertera ukuran teganagan yang dapat dilewatkan yang langsung ditulis pada body dioda misalnya 2v,3.5dst.

contoh gambar diagram dioda pada tegangan normal.
Varistor
Varistor adalah komponen yang terdiri dari dua buah dioda yang disatukan.dimana memiliki polaritas kutub positif dan negatif, yang berfungsi sebagai pengontrol tegangan AC yang berlebihan biasanya varistor difungsikan untuk melindungi sirkuit.Contoh gambar dibawah menunjukkan suatu varistor dihubungkan pada tombol untuk menghapuskan sparking .Gambar dibawah menunjukkan double breakdown curva varistor.
 
Laser Dioda
Cahaya yang alami adalah cahaya yang diperoleh dari campuran panjang gelombang secara bersamaan,sedangkan cahaya yang diperoleh oleh laser dioda adalah dari panjang gelombang dan tinggi yang sama dalam waktu yang bersamaan. Berikut adalah contoh gammbar laser dioda.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk Share Seputar Dunia Mesin Foto Copy silahkan koment dibawah ini.